40 Tahun Adalah Koentji! : Bahagia Tidak Mesti Kaya Raya

Mendapatkan segalanya dengan cepat sebelum menginjak usia 40 tahun adalah impian semua orang. Kata mereka, bahagia di usia 40 tahun adalah investasi. Namun ada juga yang berangggapan bahwa terlalu berobsesi untuk mendapatkan segalanya sebelum usia 40 tahun, kadang harus mengorbankan masa muda.Memilih Commonwealth Life sebagai pelindung hidupku dan keluargaku. Melindungi ratusan ribu nasabah di seluruh Dunia sejak 1992, dan akan terus menjadi yang terdepan menjadi partner Proteksi dan Investasi hingga masa yang akan datang.

Oemoer 40 tahun adalah koentji!. Mendapatkan segalanya dengan cepat sebelum menginjak usia 40 tahun adalah impian semua orang. Kata mereka, bahagia sebelum usia 40 tahun adalah investasi. Namun terkadang, terlalu fokus dan sibuk mengejar karier mapan kadang membuat kita tidak lagi menikmati masa muda kita. Padahal usia muda juga adalah koentji!

Lagipula, siapa yang tidak mau bahagia sebelum usia 40 tahun?

mark zuckerberg dan lionel messi bahagia sebelum usia 40 tahun

Lionel Messi meraih Ballon d’Or kelimanya sebagai pesepakbola sebelum menginjak umur 30 tahun, dan ada kemungkinan akan meraihnya lagi sebelum berusia 40 tahun. Mark Zuckerberg pernah menjadi orang terkaya di dunia dengan kekayaan mencapai $72 miliar. Padahal usianya sekarang ini masih 33 tahun, tapi kekayaannya diprediksikan akan terus bertambah sebelum usia 40, mengingat Facebook selalu gencar berinovasi di masa depan.

Mereka berdua membuktikan, menjadi sukses sebelum 40 tahun sangatlah penting, karena mampu menjamin masa tua yang lebih menjanjikan, sekaligus investasi jangka panjang.

Bahagia bukan berarti kita harus menjadi orang kaya-raya seperti mereka. Karena sebenarnya yang mereka idamkan dibalik kekayaan itu juga adalah kebahagiaan. Kita bisa bahagia dengan cara kita sendiri, dan itu bisa dimulai dari hal yang sederhana.

Saya punya beberapa ‘goals’ yang ingin saya capai sebelum usia 40 tahun yang mampu menjamin kehidupan bahagia versi saya sendiri.

do what you love and love what you do. pekerjaan paling nikmat di dunia ini adalah hobi yang dibayar

  • Mendapatkan pekerjaan impian

Do what you love, and love what you do. Karena pekerjaan paling nikmat di dunia ini adalah hobi yang dibayar. Kita akan melakukannya dengan sepenuh hati, berdedikasi penuh, dan berusaha semaksimal mungkin untuk meraihnya. Pekerjaan impian saya ialah terlibat sebagai Pegawai Negeri Sipil.  Banyaknya tunjangan yang bisa menjamin masa tua saya dan kehidupan rumah tanggaku nantinya. Tapi, untuk mendapatkan tunjangan itu, saya perlu bekerja keras dari sekarang.

tidak terikat hutang agar keluarga bahagia dan lancar menabung

  • Tidak terikat hutang

Tujuannya agar proses menabung tidak tersendat. Saya akan selalu berhati-hati ketika mengkredit barang, atau mengajukan pinjaman ke Bank. Bahkan berhutang kepada orang terdekat sekalipun. Hutang akan membebani pikiran, dan mengurangi kebahagiaan siapapun di dunia ini.

menonton pertandingan spurs langsung di london dan menghadiri konser festival musik favorit saya

  • Mengunjungi tempat favorit

Saya sebagai fans Tottenham Hotspur, sangat ingin mengunjungi London dan menonton pertandingan mereka minimal sekali dalam hidup. Spurs adalah bagian hidup saya. Saya juga ingin menonton Festival Musik, karena itu juga akan jadi memori terindah yang akan saya ceritakan kelak pada anak-anak saya.

memproteksi diriku dan keluargaku dengan commonwealth life asuransi terbaik untuk keluarga indonesia

  • Memproteksi diri saya dan keluarga

Bukan rahasia lagi jika Asuransi Jiwa adalah prioritas banyak orang sekarang ini. Manfaat Asuransi akan menghadirkan rasa aman bagi keluarga secara finansial, sekaligus sebagai Investasi Terbaik untuk masa depan. Dengan menyatukan proteksi hidup dan investasi, Commonwealth Life hadir menawarkan Unit Link terbaik bagi Keluarga Indonesia. Sudah melindungi ratusan ribu nasabah di seluruh Dunia, termasuk Indonesia sejak 1992, lewat varian produk Unit Link Asuransi+Investasi dari Commlife seperti

memproteksi diriku dan keluargaku dengan commonwealth life asuransi terbaik untuk keluarga indonesia

Semua varian dapat dipilih sesuai kebutuhan keluarga kita.

Karena bila nanti saatnya telah tiba, kungin Commonwealth Life menjadi pelindung hidupku dan keluargaku. Sebagai pelindung kekuatan finansial rumah tanggaku, sekaligus sebagai alat investasi untuk masa depan.

Selain keinginan personal yang ingin kucapai, tentunya kesejahteraan keluargaku menjadi yang terutama, karena merekalah sumber kebahagiaanku. Aku tidak perlu menjadi orang kaya raya untuk bahagia, karena sesehat-sehatnya keluargaku adalah sebahagia-bahagianya diriku.

Nah, punya cara bahagia sederhana versimu? Tuliskan di kolom komentar.

lomba blog commonwealth life happy life before 40s

Default image
Pieter Mardi
Penulis, Mahasiswa, Tech Anthusiast. Ketua Umum FPI. Front Pelindung Introver. Semua tulisan dibuat dengan passion saya di bidang teknologi dan bahasa Inggris. Untuk sapa-sapa hubungi [email protected]

No comments yet

  1. bahagia dengan cara sederhana, nice banget. Karena kalau mau bahagia ngga mesi banyak uang sampe luber-luber yaa. Cukup kumpul sama orang tersayang, semuanya sehat, dan bisa makan banyak tapi ngga bikin gendut #ehh So, bahagia itu simple.

  2. yup betul banget gan, proteksi diri dan aset memang penting banget demi mencapai kebahagiaan hidup sebelum usia 40 hehhe

  3. Thanks for commenting on my own blog, Mas. Hehe

    Yupz, mumpung kita semua masih berusia produktif ya. Bisa persiapkan dari sekarang untuk meraih impian-impiannya sebelum 40 tahun. Semoga tercapai.

    Good luck, Mas.

  4. Tulisannya lengkap ditambah dengan gambar-gambar keren ((btw, itu gimana bikinnya? Mau ih)).
    Aku suka kalimat pembuka ditulisan ini. Punya impian di masa depan boleh tapi jangan lupa menikmati masa muda.
    Semoga beruntung untuk lomba blognya.

    • Itu kumpulan gambar kak yang pake elemen yang sama di beberapa lokasi, terus dijadikan gif gitu. Cuman kita harus biarkan salah satu elemen punya gambar atau item yang sama, biar keliatan tetap gitu. Dicobain pake PhotoScape bisa kok, dan gampang juga.

  5. Hallo mas Mardy, sebelumnya terima kasih telah mengunjungi dan memberi komentar seputar tulisan ini. namun maaf saya tidak bisa mengijinkan komentar anda karena melihat di beberapa artikel lain di blogger lain komentar yang mas buat sama persis. hal tersebut sama dengan spamming. mohon pengertiannya dan semoga bisa jadi masukan untuk mas Mardy. terima kasih dan semoga beruntung.

  6. Trims atas kunjungannya ke blog saya. Maaf saya edit captionnya ya, soalnya mengandung link hidup.

    Sukses selalu dengan niat tujuan dan limbahnya 🙂
    bahagia itu sederhana yg penting bisa bersyukur 🙂

    salam
    Okti Li

  7. Bagi saya, bahagia mah sederhana. Asal kita cukup jeli menemukannya.
    Kebayang nggak duduk bareng, orang sebelah naksir kita, tapi kitanya sibuk nunduk ke gadget. Lewat dah.
    So look around. Find happiness.
    Visit the happiness I found in my trip https://bit.ly/2HEe1z3 and make the same about nice places around you for me.

    • Waoww ada nasihat baru nih, dan gak pernah gue duga sebelumnya. Ternyata bahagia itu kadang tidak datang sendiri, tapi juga kita perlu jeli untuk menemukannya.

  8. Menarik ulasannya mas, bukan kaya yang membuat seseorang kaya, tapi berbahagialah maka itu sudah lebih menjadikan Anda kaya, tul gak, hehe

  9. Semoga impiannya dapat terwujud, ingin jadi PNS juga ya, tapi harus siap2 terikat sistem hehe, terus jangab terlibat hutang benar banget, supaya tenang hidup ini

    • Iya, jadi PNS dijaman sekarang ini mungkin udah agak berat, dan terikat sistem. Tapi kita bisa menemukan kebahagiaan dibaliknya, asalkan pekerjaan itu sesuai dengan kata hati kita. Terima kasih kak, sudah berkunjung.

  10. Hutang adalah hal yang dapat merusak kebahagiaan ya, kalo bisa sih seminimal mungkin kita berhutang, agar tidak menjadi beban di kemudian hari. Semoga tercapai keinginannya ya… Aaamiiin…. Bahagia dan tetap sehat, itu yang paling utama…

  11. setuju banget dengan “pekerjaan yang paling nikmat adalah hobi yang dibayar” dan kalimat “kesejahteraan keluargaku menjadi yang terutama, karena merekalah sumber kebahagiaanku. Aku tidak perlu menjadi orang kaya raya untuk bahagia, karena sesehat-sehatnya keluargaku adalah sebahagia-bahagianya diriku”

    sukses ya buat mimpinya dan pekerjaannya 🙂

  12. Bahagia itu sederhana.
    Kita tinggal menciptakannya.
    Contohnya bisa tidur dalam dekapan suami setiap hari dan melepasnya dengan senyuman kala menjemput rezeki.
    Atau menikmati lelucon segar lewat tulisan.
    Bahkan hadir dalam secangkir teh tarik menjelang surya tenggelam dalam peraduan
    Jadi… banyak sekali.
    Tinggal pilih! :).

Berkomentar dapat melegakan pikiran. Cobalah!

error: Mohon maaf. tapi konten ini diproteksi!
%d bloggers like this: