Keseruan dan Pengalaman Menyenangkan bersama Debit Jenius BTPN

Nikmatnya menggunakan Kartu Debit Jenius BTPN dalam semua kondisi.

Bagi beberapa orang, memiliki kartu debit kadang seperti pisau bermata dua. Jika tidak dimanfaatkan dan dijaga dengan baik, bisa-bisa merugikan pemiliknya sendiri. Bahkan masih ada beberapa orang yang belum bisa membedakan kartu debit dan kredit, secara fungsi dan penggunaannya. Ada banyak bank penyedia kartu debit yang beredar, namun diperlukan kejelian khusus untuk memilih kartu debit yang benar-benar praktis, aman, dan tentunya sangat mudah untuk digunakan. Bank BTPN, menghadirkan kartu debit Jenius yang merupakan sebuah terobosan baru dalam dunia digital banking.

Kartu Debit dari Jenius BTPN ini sangat cocok buat kaum milenial seperti saya, yang menyukai segala hal yang simpel, praktis, dan tidak perlu khawatir dengan keamanan saldo yang saya simpan di rekening Jenius. Dalam beberapa bulan belakangan ini, Jenius adalah teman jenius saya dalam mengelola keuangan sehari-hari sekaligus alat untuk menabung.

Ya, kamu tidak salah baca. Jenius ini ibarat digital banking yang paling praktis untuk mengelola kehidupan keuangan kamu, mempermudah manajemen keuangan dengan fitur-fitur Jenius-nya, dan semuanya hampir bisa dilakukan hanya dari Aplikasi Jenius dalam genggaman.

Saya sudah menjadi pengguna Jenius sejak September 2019 yang lalu, dan beragam benefit serta kemudahan sudah saya cicipi dan masih saya gunakan saat ini. Mulai dari kemudahan berbelanja, transfer uang, pembayaran tagihan, pengisian pulsa, hingga menabung sudah cukup membuat saya setia menggunakan Jenius hingga sekarang ini. Dan sekarang, saya akan membagikan pengalaman seru dan opini saya selama menggunakan Jenius.

Jenius BTPN adalah digital banking terbaik.

Seriusan. Jenius BTPN adalah layanan perbankan digital terbaik yang pernah saya coba. Saya perlu tegaskan disini bahwa, Jenius bukan semacam m-Banking, internet Banking, atau e-Banking yang sering disalahpahami oleh banyak orang. Ketiga istilah itu adalah bagian kecil dari keseluruhan layanan yang bisa diakses melalui internet.

Sementara, Jenius adalah digital banking. Artinya, segala aktifitas perbankan, mulai dari transfer, mutasi, pembayaran, isi ulang, hingga tabungan yang sangat komplit dan bisa diakses dalam satu aplikasi. Seolah-olah kamu memiliki kontrol penuh atas rekening kamu sendiri.

Seperti yang sudah saya katakan, semua aktifitas perbankan bisa kamu lakukan didalam aplikasi Jenius di ponsel kamu. Tampilan aplikasinya pun sangat mudah untuk digunakan, dengan navigasi yang simpel dan tata letak menu yang mudah untuk ditemukan dan dipahami.

Yang bisa kamu lakukan didalam aplikasi Jenius

  1. Mengelola mutasi rekening, melihat daftar transaksi saldo keluar dan masuk.
  2. Mengelola kartu debit fisik, kartu debit virtual, beserta keseluruhan fitur lengkapnya seperti, memblokir, mengisi-ulang, refund saldo yang langsung terhubung ke rekening utama.
  3. Mengisi ulang beberapa e-wallet seperti Gopay, Dana, LinkAja dengan sangat mudah dan praktis, dan beberapa diantaranya tidak dikenakan biaya admin.
  4. Menabung di Fitur Save It. Ada beberapa tier tabungan yang bisa dipilih, seperti Flexi Saver, Dream Saver, hingga Maxi Saver yang membantu kamu menabung untuk mencapai cita-cita dan keinginan jangka panjang.
  5. Pembayaran tagihan atau bills dengan mudah. Mulai dari pembayaran tagihan kartu kredit, donasi, e-Commerce, pulsa, hingga transportasi, semuanya bisa dibayarkan dengan praktis di aplikasi Jenius.

Aplikasi Jenius BTPN benar-benar komplit. Sebagai digital banking, Jenius memiliki semua fitur yang dibutuhkan sebagai alat pembayaran sehari-hari. Dengan Jenius, rasanya kamu melakukan semua aktifitas perbankan tanpa harus keluar rumah dan repot-repot mengantri di teller bank.

Pengalaman asyik menggunakan Fitur-fitur Jenius

Tidak terbantahkan lagi bahwa saya berusaha untuk memanfaatkan fitur Jenius dengan baik dan untungnya, kemudahan yang ditawarkan oleh Jenius BTPN sangat sesuai dengan gaya hidup saya. Saya seorang millenial, dan sangat menggemari hiburan entertainment yang tersedia secara online. Saya juga gemar berburu promo dan belanja online pada event-event besar, dan pada saat itu juga kartu Debit Jenius menjadi pahlawan bagi saya.

Jadi, ada tiga jenis pembagian kartu yang tersedia di Jenius. Mereka adalah

  1. m-Card ( ini adalah kartu debit utama yang saldonya langsung terhubung ke rekening utama. Dengan menggunakan kartu ini, saldo yang terpakai adalah saldo utama kamu. Saya cukup sering berbelanja snack dan membeli sesuatu menggunakan kartu m-Card Jenius milik saya. Tinggal gesek, input PIN, dan Voila! pembayaran langsung terkonfirmasi.)
  2. v-Card (ini adalah kartu virtual yang sangat direkomendasikan untuk berbelanja online. Karena wujudnya yang virtual alias tidak memiliki wujud fisik, kartu ini cukup aman untuk digunakan dalam bertransaksi online. Saya hanya perlu memasukkan 16 digit angka, bulan & tanggal kadaluarsa, dam tiga digit kode VCC kedalam kolom pembayaran, dan transaksi online saya berhasil diproses. Yang membuatnya semakin aman yaitu, saldo didalam v-Card harus di top-up terlebih dahulu dari saldo utama agar kartunya bisa digunakan.)
  3. x-Card (Kartu ini adalah kartu tambahan yang bisa dipesan langsung dari aplikasi. Kartu x-Card ini memiliki wujud fisik, dan hanya bersifat sebagai kartu tambahan. Memiliki kesamaan dengan v-Card, yakni harus di top-up dulu sebelum digunakan. Kartu ini sangat praktis jika digunakan untuk kebutuhan khusus, misalnya transportasi, biaya makan sehari-hari, dan bahkan bisa diberikan kepada orang terdekat.)

Bagi sebagian orang, memiliki banyak kartu debit dan berbagai jenis kartu bisa jadi hal yang ribet dan tidak aman. Tetapi bagi saya, memiliki ketiga jenis kartu tadi dengan kebutuhan yang spesifik membuat saya lebih mudah mengontrol pengeluaran saya dalam waktu yang tepat.

Ketiga kartu tadi memiliki fungsi yang berbeda-beda, dan jika pengguna sudah mengetahui perbedaan masing-masing dan fungsi khususnya, kamu bisa mengeluarkan semua potensi maksimal dari rekening yang kamu miliki, sehingga setiap pundi-pundi rupiah yang kamu keluarkan menjadi efisien dan efektif.

Pemanfaatan fitur-fitur Jenius yang sudah saya lakukan sejauh ini

Woah, tentunya sudah banyak sekali. Ini adalah beberapa pemanfaatan promo Jenius yang saya dapat dan peroleh selama menggunakan debit Jenius dan semua fiturnya.

Menonton film dengan promo Buy 1 Get 1 di Theater Cineplex

Promo menghebohkan yang jujur membuat saya agak berpikir dua kali untuk mengikuti promo Jenius x Visa ini. Jadi, kita bakal dapatkan ekstra satu tiket setiap kali membeli satu tiket di Cineplex, menggunakan semua kartu debit berlogo Visa. Karena saya punya Debit Jenius BTPN yang ada logo Visanya, otomatis saya berhak untuk membeli tiket ekstra tersebut. Promonya sendiri berlaku hingga 31 Desember akhir tahun ini, dan berlaku di semua Theater Cinemaxx di seluruh Indonesia, asalkan bayarnya pakai debit Jenius berlogo Visa, ya!

Bahkan, saya sempat mencoba promo ini dua kali bersama teman ketika menonton film Indonesia berjudul Perempuan Tanah Jahanam, dan dilanjutkan dengan menonton film Hollywood berjudul Terminator dua minggu kemudian. Saya rasa, pengalamannya cukup menyenangkan sekali. Kapan lagi bisa ngajak teman nonton bioskop bareng dengan cukup bayar harga untuk satu tiket aja? Dengan berhemat di harga satu tiket, kami bisa spent lebih efisien untuk membeli soft drink dan pop corn.

Dan rasanya, saya masih kurang puas untuk menikmati Promo Buy 1 Get 1 dari Jenius ini, dan rencananya saya akan menonton 1 hingga 2 kali lagi sebelum akhir tahun 2019 tiba. Beberapa judul film pun sudah saya siapkan, namun saya belum bisa memastikan apakah film tersebut bakal rilis sebelum akhir tahun ini.

Beli akun entertainment dengan murah, mudah dan hemat

Siapa yang hobi nonton serial televisi di Netflix? Siapa yang hobi dengerin lagu dan podcast yang seru di Spotify? Siapa disini yang peduli dengan privasi internetnya dan berlangganan VPN?

Saya sudah cobain semua itu, dan beberapa diantaranya bahkan saya dapatkan secara gratis. Bukan sepenuhnya gratis sih, saya hanya memanfaatkan periode trial selama 30 hari, dan saya tetap melanjutkan pembayaran rutinnya setiap bulan. Kecuali untuk produk VPN, karena saya tidak terlalu membutuhkannya. Tetapi untuk urusan entertainment, Spotify dan Netflix adalah andalan saya.

Banyak orang diluar sana yang memilih untuk membeli akun Spotify atau Netflix illegal yang bebas dijual di forum jual beli. Mungkin karena mereka belum mengenal Jenius yang v-Card-nya bisa digunakan untuk berlangganan layanan streaming musik atau film favorit mereka. Harga yang ditawarkan pun bisa terjangkau, apabila memilih paket berlangganan Keluarga ataupun Pelajar. Bisa setengah harga lho.

Dan semuanya akan terasa mudah ketika punya Jenius. Beneran. Saya udah rasain sendiri praktisnya berlangganan layanan streaming favorit saya secara legal dengan Jenius. Sedangkan untuk berbelanja online, Jenius menawarkan kemudahan yang sama. Cukup top-up saldo v-Card kita, masukkan nomor virtual card Jenius kita, saldo akan terpotong, dan transaksi pun selesai. Beneran semudah itu.

Berbelanja semudah menggesek kartu

Semenjak memiliki debit Jenius dan membawanya kemana-mana, saya jadi jarang membawa banyak uang tunai di dalam dompet saya. Saya hanya cukup membawa kartu debit m-Card Jenius saya, dan menggesek di mesin EDC apabila saya hendak membeli sesuatu. Kemudahan transaksi seperti ini benar-benar saya rasakan, karena selain simpel dan praktis, saya tidak perlu membawa banyak uang fisik dan recehan kemana-mana.

Ketika event Big Bad Book Wolf datang ke Medan, akhirnya saya kalap membeli banyak sekali buku untuk saya koleksi dan baca dirumah. Dan pembayarannya, saya hanya menggunakan debit Jenius. Sama juga ketika saya membeli sesuatu di minimarket, saya cukup gunakan m-Card Jenius saya. Benar-benar praktis dan mudah sekali.

Kapan mau beralih ke Jenius BTPN?

Dengan pemaparan kemudahan dan promo-promo yang menggiurkan tadi, Jenius sebagai digital banking sudah saatnya membantu kamu mengelola keuangan dan tabugan menjadi lebih efisien dan efektif. Jadilah Teman Jenius yang cerdas mengelola kehidupan keuangan dengan beragam fitur-fitur Jenius, memiliki keleluasaan pembayaran semudah menggesek Kartu Debit Jenius, dan mengontrol penuh segala aktifitas perbankan hanya dari aplikasi Jenius di ponsel kamu. Kamu juga mendapat dukungan penuh dari komunitas besar Jenius untuk meminta bantuan seputar Jenius, yang bisa kamu kunjungi Jenius Co-Create

With Jenius BTPN in your life finance, you can reach simpler life, and happier you.

BONUS PICTURE

Default image
Pieter Mardi
Penulis, Mahasiswa, Tech Anthusiast. Ketua Umum FPI. Front Pelindung Introver. Semua tulisan dibuat dengan passion saya di bidang teknologi dan bahasa Inggris. Untuk sapa-sapa hubungi [email protected]

One comment

Berkomentar dapat melegakan pikiran. Cobalah!

error: Mohon maaf. tapi konten ini diproteksi!
%d bloggers like this: