Pebisnis Wajib Miliki ASUS ExpertBook B5 – Laptop Tepat untuk Profit Berlipat.

Sejak ditangkapnya duo affiliator Bynomwo yang dijuluki Crazy Rich, topik seputar investasi jadi lebih sering dibahas dimana-mana. Video atau reels yang ngebahas platform investasi, pengalaman investor, trik berinvestasi, semuanya berseliweran di beranda sosmed kita, dan sejujurnya itu bagus banget. Saya berharap, dengan ini literasi finansial masyarakat kita perlahan bertumbuh kearah yang benar.

Orang-orang harus lebih aware dengan dunia investasi dan sudah saatnya menyadari bahwa investasi adalah aktivitas yang sangat beresiko. Sangat tidak mungkin mendapatkan keuntungan dengan cara yang mudah, instan, tanpa ada resiko kerugian aset sama sekali.

Seputar Investasi

Saya cukup mengikuti tren investasi sekarang ini, baik itu pasar kripto hingga jual-beli saham. Saya jadi tau lebih banyak soal model investasi, bagaimana menganalisis peluang untung dan rugi, dan trik untuk memprediksi dimana harus membeli dan menjual. Kasus judi berkedok Trading dari Bynomwo yang baru-baru ini viral akhirnya mendorong saya untuk sharing beberapa poin-poin penting seputar investasi yang seharusnya diketahui oleh semua orang.

  1. High Risk & High Return. Low Risk & Low Return. Investasi yang kelihatannya menawarkan keuntungan besar secara instan, punya persentase kerugian yang sama besarnya. Kalau dalam 1 hari kamu berpeluang dapet profit 100 juta, kamu juga bisa kehilangan semua uangmu di hari yang sama.
  2. If something sounds too good to be true, it probably is. Pernah dapat undian uang tunai 100 juta dari pihak yang mengaku Syoopi atau Pertamini? Atau pernah ditawarin AiPon 13 Pro Max seharga 500 ribu? Rasanya terlalu mustahil kalau beneran ada. Kadang kamu harus selalu mempertanyakan hal-hal yang janggal seperti itu dengan logika yang sangat sederhana.
    Are you the next victim? Kamu baru aja menemukan peluang bisnis yang bisa datengin profit hingga 100 juta per hari, dan untungnya belum semua orang tau soal ini. Pertanyaannya, apa kamu mau bagiin strategi bisnis ini ke orang lain bahkan keluarga kamu sendiri? Dan setelah kamu mikir, itu hanya akan mengurangi profit harianmu dan malah menambah pesaing. Kamu jelas akan simpan rahasia ini sendiri.
    Nah, bayangin ada yang ngajak kamu join di sebuah bisnis. Mereka janjiin gaji atau keuntungan yang besarnya diluar nalar, bonus berlimpah, akselerasi posisi yang menggiurkan, dan semua iming-iming yang dikerahkan agar kamu bergabung menjadi anggota di bisnisnya.
    Pertanyaan seperti “Kenapa ya dia ngajak saya untuk join, padahal tanpa saya, dia bisa meraup keuntungan yang banyak?” atau “Kenapa dia ga ngajuin pinjaman gede-gedean ke Bank untuk diinvestasikan ke bisnis yang dibangga-banggakannya itu? Jika dia yakin bisnisnya akan bertumbuh, seharusnya dia tidak ragu mengambil resiko meminjam duit darimana saja.” harus kamu pertimbangkan sekarang juga.
  3. Bisnis selalu dibangun atas fondasi modal dan peralatan yang tangguh. Modal bisa aja berupa uang, waktu, dan peralatan yang dibutuhkan untuk operasional bisnis. Performa bisnis kamu akan selalu ditentukan oleh kualitas manajemen sumber daya yang kamu miliki, seperti pengelolaan uang, waktu, tenaga kerja dan yang terpenting adalah tools atau peralatan yang kamu miliki.

Instrumen Kunci dalam Bisnis

Dalam memulai bisnis, memiliki waktu dan uang adalah hal yang wajib. Menjalankan dan mengelola bisnis bisa menyita waktu yang sangat banyak, karena itu waktu sangat penting. Bagaimana dengan uang?. Uang ialah instrumen yang nantinya akan dialokasikan untuk membeli peralatan, ataupun menyewa karyawan.

Tetapi, bagi seorang Entrepeneur, mungkin yang terpenting hanyalah memiliki peralatan yang tepat dan juga berkualitas. Karena dengan perangkat bisnis mahal yang berkualitas (dan tahu cara mengutilisasinya dgn benar) akan membawa kesuksesan yang benar-benar sepadan.

Beberapa tools serta layanan jasa sekarang ini selalu tersedia versi premiumnya yang lebih unggul dari produk standar dibawahnya. Layanan ini beneran dioptimalisasi untuk memudahkan segala pekerjaan bisnis. Khususnya sektor bisnis yang sangat menuntut efisiensi dan efektivitas waktu. Misalnya seperti.

Layanan PremiumTujuan
Penerbangan Kelas Bisnis / EksekutifMenyediakan sarana transportasi eksklusif yang nyaman, cepat, dan damai.
Kartu Kredit BisnisMenyediakan alat pembayaran dengan segudang benefit, kemudahan dan sarana validasi diri didepan orang lain.
Laptop Premium untuk Segmen BisnisPenunjang pekerjaan yang powerful, ringan, tahan lama, ringkas, desain yang premium, untuk kemudahan dan kelancaran pekerjaan.

Mengapa memilih Laptop Premium untuk Bisnis?

Kita akan lebih banyak ngobrolin soal Laptop bisnis dari awal hingga akhir postingan ini. Jadi pastikan kamu membaca hingga akhir. Karena kamu pasti penasaran mengapa seorang pebisnis seharusnya mempunyai laptop yang premium sebagai daily driver. Kita bakal ngomongin benefit yang diberikannya, serta mengapa menghabiskan dana hingga puluhan juta untuk membeli laptop bisnis adalah investasi yang brilian dalam dunia bisnis.

Talking Points

  1. Mengapa kamu harus memiliki Laptop yang premium untuk Bisnis kamu
  2. Mengapa menghabiskan puluhan juta rupiah untuk laptop Bisnis adalah langkah yang brilian that worth every penny, dan masih tergolong sebagai alat yang ‘cukup murah’ untuk mendapatkan profit berlipat ganda.
  3. Dan mengapa ASUS ExpertBook B5 adalah Laptop Bisnis terbaik dari ASUS yang bisa dimiliki untuk mendapatkan kesuksesan dalam bisnis jangka panjang.

Kenapa Laptop Premium adalah pilihan yang tepat untuk Bisnis.

Bayangkan kamu punya bisnis bernilai ratusan juta hingga miliran rupiah. Banyak orang menggantungkan harapan dan hidupnya didalam bisnis yang kamu jalankan sekarang ini. Dan salah satu alat sentral dari pergerakan bisnismu, kamu jalankan dari Laptop kesayanganmu. Segala hal mulai dari urusan penjualan, pencatatan, persentasi ke klien, pengolahan data, semuaaaaanya kamu lakukan dengan laptopmu.

Kamu tentunya berharap laptop yang kamu miliki selalu bisa diandalkan, kapanpun dan dimanapun kamu membutuhkannya. Karena jika ada satu kesalahan saja, operasional bisnismu bisa ‘bergoyang’ hingga berpotensi menimbulkan rentetan hal yang tidak diinginkan kedepannya.

Masalah umum seperti, kehabisan daya laptop ketika sedang mengolah data penting, performa laptop yang mendadak lemot ketika sedang presentasi ke klien, hingga laptop yang ga bisa bertahan di suatu kondisi dan cuaca yang bisa menyebabkan data-data penting didalamnya hilang ataupun rusak, semuanya adalah musuh kita semua para pebisnis bahkan pengguna biasa.

Kamu tidak mau semuanya itu terjadi, kan?

Jawabannya adalah, Laptop Premium Kelas Bisnis! Mengapa? Karena rata-rata laptop bisnis mempunyai banyak keunggulan dan menawarkan benefit lebih dari laptop konsumer biasa. Laptop kelas bisnis umumnya dirancang memiliki bobot yang ringan, ketahanan baterai yang super, serta desain elegan dan premium. Semuanya diracik untuk menopang aktivitas bisnis yang siap online dimana saja.

Investasi menjanjikan untuk Bisnismu

Kita para sobat misqueen selalu bertanya-tanya mengapa banyak orang rela membeli laptop bisnis premium seharga belasan hingga puluhan juta, sementara kita bisa dapet laptop murah-meriah dengan performa 11-12 di harga 6-7 jutaan saja. Bahkan kita bisa dapet harga yang lebih murah lagi jika belinya di promo tanggal cantik, apalagi pake diskon atau kesbek yang menggoda.

Tapi ini soal mindset para pebisnis yang visioner.

Mereka berani untuk membayar lebih demi mendapatkan banyak keuntungannya. Startup Unicorn ga bakalan mau mempercayakan bisnisnya dijalankan diatas hosting server seharga 15rb per bulan untuk melayani jutaan penggunanya diseluruh dunia. Mereka akan invest lebih banyak dana untuk beli layanan hosting seharga puluhan juta perbulan untuk mendapatkan layanan kualitas tertinggi. Karena setelah diproyeksikan dan dianalisis oleh tim internal mereka, dengan meningkatkan kualitas server, mereka bisa menjangkau lebih banyak calon konsumen dan meraup potensi keuntungan berlipat-lipat banyaknya.

Ga usah jauh-jauh deh. Kita aja rela bayar biaya layanan sebesar 4 ribu rupiah di aplikasi pemesanan tiket online, buat dapetin kursi paling ideal di hari penayangan Spiderman : No Way Home di hari pertama film itu rilis. Selain biar ga terpapar spoiler, kita juga benci mengantri paaanjaaang banget karena peminatnya tentu banyak banget. Belum lagi resiko tertular virus COVID akibat berdesak-desakan dengan kerumunan orang.

Konsep tentang membayar lebih akan terlihat masuk akal disini dan saya yakin kalian semua setuju dengan ini.

Empat ribu rupiah akan terlihat sangat kecil dibandingkan ribetnya mengantri dan berdesak-desakan, belum lagi ditambah dengan resiko tertular varian COVID-19 yang semakin berbahaya tiap harinya. Semoga kita selalu sehat-sehat ya dan dijauhkan dari marabahaya. Amin.

Sama halnya ketika seorang pebisnis membeli laptop premium untuk Bisnisnya. Dia tidak akan bodoh mempertaruhkan kelancaran bisnis puluhan atau ratusan juta miliknya dengan menggunakan laptop biasa-biasa saja yang tidak terbukti ketangguhannya. Terlalu banyak resiko yang dikorbankan hanya untuk menghemat dana 5-8 juta rupiah.

Sebaliknya, Pebisnis yang cerdik dan visioner ga akan segan menggelontorkan dana fantastis untuk membeli Laptop kelas premium demi kelancaran bisnisnya. Karena dia yakin, Laptop premium akan mendongrak bisnisnya lebih maju lagi, bring their career to the next level, dan mengonversi Laptop bisnis seharga 20 juta menjadi investasi yang mendatangkan profit 100 juta per bulan.

ASUS ExpertBook B5, Laptop Pengganda Uang. Diendorse oleh Kanjeng Dimas.

(dih headlinenya sangat menggelegar dan cetar membahana)

Jika kamu sudah membaca sampai disini, artinya kamu sependapat dengan saya kalau membeli Laptop dengan harga yang sedikit lebih mahal dapat digolongkan sebagai investasi. Dengan laptop yang tepat, kamu dapat meningkatkan dan menopang produktivitas dalam kegiatan dan pekerjaan bisnismu, juga turut menggerakkan roda ekonomi bangsa yang berangsur pulih pasca pandemi.

Baru-baru ini, ASUS Indonesia resmi memperkenalkan ExpertBook B5, jejeran produk khusus Bisnis yang punya desain premium, berbobot ringan, baterai yang tahan lama, dan performa yang menakjubkan, untuk menopang produktivitas para profesional yang bergerak cepat untuk memenuhi ekspektasi pasar.

Dengan beberapa fitur unggulan yang dibanggakan oleh ASUS dari ExpertBook B5 ini seperti, bobot ringannya yang hanya 1kg, memiliki panel layar OLED yang memiliki visual yang memukau, baterai yang tahan hingga 14 jam, fitur keamanan super canggih TPM versi 2.0, ketahanan berstandar militer AS (MIL-STD 810H), memiliki sertifikasi Intel EVO berperforma tinggi karena Laptop bisnis ASUS ExpertBook B5 sudah diperkuat oleh prosesor Intel® Core™ generasi ke-11 terbaru dan juga Intel® Iris® Xᵉ graphics, dan sederet fitur menakjubkan lainnya.

Sudah tidak sabar untuk membahas laptop pengganda uang ini? Tanpa berlama-lama lagi, mari kita ulik fitur detail dari ASUS Expertbook B5 ini.

Desain Laptop Impian Pebisnis Bermobilitas Tinggi

Sudah jadi rahasia umum jika pebisnis harus menjaga image dirinya dengan memastikan dirinya terlihat profesional di hadapan klien potensialnya. Karena sangat penting menciptakan kesan pertama yang baik sekaligus memberikan keyakinan kepada klien untuk berbisnis dengan kita.

Saya tidak akan mengajak klien saya membahas kerjasama bisnis dengan valuasi ratusan juta rupiah di warung makan pinggir jalan, ga pake setelan yang layak, ditambah lagi saya membawa laptop tahun 2012-an yang sudah lusuh dan jadul untuk mempresentasikan model bisnis saya. Klien saya akan mengira saya hanya membual belaka, bahkan dikira penipu investasi bodong.

ASUS Expertbook B5 datang dengan mengusung desain ultra-portable dengan bobot yang sangat ringan, yaitu hanya 1 kilogram dan ketebalan hanya 16,9mm. Terbuat dari material super premium alluminium murni yang membalut bagian belakang layar, bagian bawah bodi ExpertBook B5 ini. Sedangkan area di sekitar keyboardnya terbuat dari magnesium-aluminium alloy yang tak kalah ringan.

Material ini selain ringan, juga tangguh karena sudah didesain tahan dari guncangan, kejatuhan tak disengaja, tes buka tutup engsel yang kokoh, dan ketumpahan air hingga 66cc, berkat sertifikasi lolos pengujian ekstrim berstandar militer AS (MIL-STD 810H). Suhu ekstrim seperti dingin, hingga panasnya iklim tropis Indonesia tidak akan menghalangi ASUS ExpertBook B5 menjalankan performa terbaiknya.

Laptop yang didesain dengan ringan, tipis, dan ringkas seperti ini adalah impian para pekerja yang aktif bergerak. Selain enteng dibawa, bodinya yang ringkas juga membuat laptop ini dapat dimasukkan kedalam jenis tas ukuran apa saja, sehingga mudah untuk dibawa kemana saja.

Dengan sertifikasi ketahanannya yang luar biasa, harga dari ASUS ExpertBook B5 yang mungkin kelihatan sangat mahal ternyata sungguh sepadan dengan rasa aman yang ditawarkannya.

Investasi Matang untuk Performa Komputasi Para Pemenang

Waktu adalah segalanya bagi seorang pebisnis yang visioner. Mereka tidak akan menyia-nyiakan waktu sedetikpun terbuang begitu saja, karena mereka dituntut untuk jeli beradaptasi dengan pergerakan pasar yang sangat dinamis. Bahkan waktu yang dihabiskan untuk berliburbagi mereka pebisnis, itu termasuk contoh manajemen waktu yang tepat. Ada kalanya harus berlibur dari urusan kerjaan untuk melepas penat, agar kembali fresh dan fokus ketika balik lagi ke dunia pekerjaan.

Begitu juga dengan waktu yang diperlukan untuk mengerjakan pekerjaan, presentasi ke klien, mencari, mengolah data, dan aktivitas lainnya. Semuanya dituntut untuk dikerjakan secara seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya. Semakin cepat pekerjaan matang, kita pun bisa tenang, klien jadi senang, uang pun datang.

Disini ASUS ExpertBook B5 datang menawarkan solusi komputasi yang cepat berkat performanya yang menakjubkan. Laptop bisnis ASUS ExpertBook B5 sudah diperkuat oleh prosesor Intel® Core™ generasi ke-11 terbaru dan juga Intel® Iris® Xᵉ graphics. Memberikan kekuatan komputasi yang powerful, cepat dan bisa diandalkan berkat performa Intel® Core™ i7-1165G7 yang berjalan di kecepatan 2.8 GHz, memori cache sebesar 12MB, dan kecepatan turbo yang mampu berjalan di frekuensi 4.7 GHz.

Laptop ini tidak akan kesulitan menangani banyak task dalam waktu bersamaan, karena dengan kapasitas memori RAM sebesar 16GB bertipe DDR4 berkecepatan 3200MHz, dan tentunya bisa diupgrade hingga 48GB, sudah sangat powerful untuk seorang pebisnis tipe visioner yang ingin semua kerjaan kelar hari ini juga.

Ngerjain spreadsheet, buka belasan tab Chrome, dengerin Spotify, serta aplikasi teleconferencing berjalan di latar belakang, tidak akan jadi masalah yang cukup berarti bagi ASUS ExpertBook B5 ini. Selain kapasitas RAM yang lega, juga dibantu oleh konektivitas Intel WiFi 6 super cepat demi performa konektifitas yang luar biasa, dan Teknologi RAID juga meningkatkan keandalan data dan operasi yang lebih cepat.

Semakin terasa worth it banget untuk menginvestasikan dana yang banyak untuk ASUS ExpertBook B5 ini, karena didalam rangka bodinya yang ringkas dan mungil, tersimpan performa dapur pacu super cepat yang bakalan mempermudah semua urusan pekerjaan bisnismu.

Manjakan Dirimu dengan Visual Menakjubkan

Manusia adalah makhluk visual yang mudah jatuh cinta terhadap penampilan dan sering menetapkan standar visual yang tinggi di segala hal. Walau kita diajari untuk tidak ngejudge a book by its cover, tapi faktanya, menilai sesuatu hanya dari visualnya saja hanya butuh sepersekian menit bahkan detik, sedangkan menilai value yang tersimpan didalamnya butuh waktu yg agak lama.

Setelah para pebisnis dibuat jatuh cinta dengan desain ASUS ExpertBook B5 yang elegan nan ringkas, apalagi setelah mengetahui spesifikasi powerful yang tersimpan didalamnya, ini saatnya untuk menikmati tampilan visual yang menakjubkan dari laptop berpanel ASUS OLED ini.

Ya, panel layar yang akan bersahabat dengan indra penglihatanmu hingga beberapa tahun kedepan ini sudah menggunakan layar ASUS OLED. Panel layar OLED-nya sendiri luasnya 13,3 inch (16:10), punya resolusi FHD 1920×1080, dan berkat bezel tipis NanoEdge Display khas ASUS, kamu akan menikmati visual dengan kualitas grafis dan warna yang sangat kaya, akurat, jernih karena ditenagai oleh kartu grafis Intel Iris Xᵉ Graphics.

Mengapa saya katakan akurat? Karena panel layarnya memiliki color gamut 100% DCI-P3 dan telah disertifikasi PANTONE Validated Display. Sertifikasi akurasi warna dari PANTONE ini sangat berguna bagi pebisnis atau konten kreator yang menggeluti dunia desain kreatif. Akurasi warna adalah hal yang krusial, agar tidak terjadi perbedaan jauh antara tampilan di layar dengan warna tampilan di berkas yang sudah diprint.

Disematkan juga teknologi HDR (High Dynamic Range) yang telah mengantongi sertifikasi VESA DisplayHDR True Black yang memberikan warna hitam pekat yang natural. Bagi mereka yang ingin upgrade skill di bagian desain ataupun kreasi konten, ExpertBook B5 sangat direkomendasikan karena panel layarnya diciptakan berdasarkan standar kebutuhan industri kreatif sekarang ini, atau bagi mereka yang hanya ingin menikmati tampilan visual yang menakjubkan.

Untuk membuat penggunanya betah ngedesain atau bekerja di depan layar ASUS ExpertBook B5 ini, ASUS menanamkan dua fitur sekaligus untuk perlindungan mata. Ada fitur Eye Care dari ASUS yang sebenarnya sudah ada di semua lini laptop ASUS, dan sertifikasi low-blue light dari TÜV Rheinland. Kedua fitur tersebut sama-sama bertujuan untuk mengurangi paparan radiasi blue-light yang berbahaya untuk kesehatan mata, tanpa harus mengorbankan kualitas visual dari panel ASUS OLED ini.

Dikala bosan bekerja, para profesional juga butuh hiburan sejenak. Dengan visual menakjubkan tanpa harus merusak mata, ASUS membuat setiap detiknya berharga untuk dihabiskan.

Tetap Siaga di Momen-momen Yang Menentukan.

Ada yang tau kemana Aang saat Negara Api menyerang? Kemana Aang pergi saat dunia membutuhkannya? Yup. Dia menghilang. Ternyata disaat kondisi geopolitik yang panas dan kisruh yang terjadi di Avatar Universe, usut punya usut, Aang ditemukan membeku di sebuah bongkahan es dan melewatkan hampir semua momen penting. Diduga, ternyata Aang tertidur dalam mode Hibernate karena “baterainya” tidak cukup kuat untuk tetap aktif selama mungkin.

Sungguh pembukaan yang ga nyambung sama sekali, hehe.

Sama halnya sekarang ini, ketika dunia bisnis bergerak semakin dinamis, pergerakan harga saham yang bisa anjlok ataupun meroket kapan saja, perburuan peluang bisnis yang sangat ketat, pebisnis dituntut untuk tetap siaga dan produktif kapanpun dan dimanapun. Jika melewatkan satu momen saja, mereka bisa saja kehilangan peluang bahkan mengalami kerugian aset.

Untuk itu, selain didesain dengan ringkas, ExpertBook B5 juga memiliki baterai berkapasitas 66 WHrs tahan lama yang mampu diajak bekerja dan seru-seruan hingga 14 jam hanya dalam satu kali pengisian penuh. Untuk port pengisian dayanya pun sangat mudah karena menggunakan teknologi masa depan yakni pengisian daya lewat port Type-C yang juga mendukung Power Delivery. Bahkan jika pengguna lupa membawa adapter, ExpertBook B5 ini bisa langsung diisi dayanya lewat Powerbank. Beneran bisa produktif bahkan di situasi darurat apapun.

Untuk situasi yang tidak terduga seperti, meeting atau panggilan mendadak, salah satu fitur yang sangat berguna yakni Fitur Two-Way AI Noise-Cancelling yang memungkinkan teknologi AI mereduksi berbagai noise disaat pengguna sedang melakukan conference call. Tidak hanya menghilangkan noise dari mikrofon di ExpertBook B5, teknologi AI ini juga mampu mereduksi noise dari mikrofon lawan bicara. Fitur yang berguna banget membantu pebisnis tetap produktif dimana saja di berbagai situasi.

Konektivitas dan Fitur Futuristik untuk Pengalaman Terbaik

Selamat, kamu keliatan antusias banget karena membaca sampai ke titik ini. Nah, disini kita bakal obrolin fitur yang benar-benar membedakan ASUS ExpertBook B5 ini lebih dari laptop konsumer bisa yang bisa didapatkan dengan range harga 7-9 juta. Fitur yang sederhana namun berguna banget untuk mendukung produktivitas dan kerjaan para profesional. Berikut penjelasannya.

  1. LED Backlit Keyboard
  2. Port Konektivitas Lengkap dan Futuristik
  3. NumberPad 2.0
  4. Chip TPM (Trusted Platform Module) 2.0
  5. Fingerprint Sensor dan Windows Hello
  6. Webcam Shield
  7. MyASUS Windows App

Mengetik nyaman dalam kegelapan

Pebisnis ataupun kamu yang merasa lebih dialiri ide-ide brilian di malam hari, kini kamu bebas menuangkan kreativitasmu di dalam kegelapan. Karena LED Backlit Keyboard akan memandu kamu saat semuanya sudah tertidur.

Port USB futuristik berkecepatan tinggi

Satu buah port USB 3.2 Gen 2 Type-A, Dua buah port Thunderbolt™ 4 mendukung multi tampilan dan Power Delivery, satu buah port HDMI 2.0b, satu buah port micro HDMI (RJ45 LAN), dan port 3.5mm Combo Audio Jack. Terbaik dan terlengkap.

Memanggil para Akuntan!

Bagi kamu yang 90% kerjaannya melibatkan NumPad, ASUS sayang kalian. Fitur Virtual NumPad yang bisa aktif hanya dalam satu sentuhan. Tetap bisa produktif tanpa ribet bawa keyboard tambahan.

Datamu hanya milikmu.

Fitur TPM2.0 adalah lapisan keamanan ekstra yang melindungi dan mengenkripsi data-data pribadi didalam storage Laptopmu. Jika dicuri, data-datamu tidak akan bisa dibaca oleh orang lain.

Kemudahan dan Keamanan diujung jari mungilmu

Sensor sidik jari yang sudah menyatu dengan tombol power. Tidak perlu repot memasukkan kata sandi ketika login. Cukup sentuh, dan Voila! Terintegrasi dengan Windows Hello.

Berhenti memata-matai saya!

Slider fisik yang menutupi kamera webcam, untuk memastikan privasi kamu aman ketika kamu tidak sedang menggunakan kamera. Tinggal geser ke kiri ataupun ke kanan untuk mengaktifkan ataupun menonaktifkan.

Kontrol semuanya dari satu aplikasi.

MyASUS memberikan kontrol dan kustomisasi penuh untuk memaksimalkan performa ExpertBook B5 milikmu. Kamu bisa mengontrol kecepatan kipas, fitur AI Noise-Cancellation, atau mengakses panel bantuan.

ASUS ExpertBook B5 : Investasi Terbaik Untuk Menunjang Pertumbuhan Bisnismu.

Dengan serangkaian fitur-fitur menakjubkan yang ditawarkan oleh ASUS ExpertBook B5 ini, cukup adil untuk mengatakan jika membeli laptop bisnis premium termasuk langkah investasi yang brilian. Nominal dua puluh juta untuk sebuah Laptop akan terlihat sangat kecil apabila potensi keuntungan yang bisa dihasilkannya bisa berlipat-lipat dan bahkan mampu mengubah arah hidup sang pemiliknya.

Sebuah catatan, laptop mahal hanyalah seperangkat alat yang canggih yang performa terbaiknya tidak bisa teroptimalkan jika digunakan oleh orang yang biasa-biasa saja, orang pemalas, orang yang tidak mempunyai visi besar, tidak mampu membaca peluang, dan mereka yang akan tergilas oleh perkembangan zaman.

Tetapi laptop apapun jika di tangan orang yang tepat, akan membawa perubahan yang besar. Saya sering membaca cerita-cerita menakjubkan tentang para Blogger kreatif yang telah menghasilkan karya-karya luar biasa, dan menariknya, mereka mengaku melakukannya dari laptop jadul yang mereka punya sekarang ini. Saya bisa membayangkan kualitas karya mereka selanjutnya apabila diberikan kesempatan menggunakan ASUS ExpertBook B5 sebagai daily driver mereka.

Maka, tingkatkan skill dan pengetahuan kamu hari demi hari, pelajari hal-hal baru yang kelak berguna di masa depan, dan upgrade skill yang kamu miliki hari ini. Dan jika kamu sudah merasa siap dan berani mengambil resiko, kamu bisa persenjatai dirimu dengan tools yang terbaik, salah satunya ASUS ExpertBook B5 untuk meningkatkan kualitas dirimu, membawa karir atau pendidikanmu ke level yang lebih tinggi, dan mendapatkan profit berlipat-lipat dari apa yang kamu investasikan hari ini.

ASUS ExpertBook B5 tersedia dalam dua varian, form-factor, yaitu clamshell (ExpertBook B5 : B5302CEA) dengan layar yang dapat dibuka hingga 180⁰ dan convertible dengan layar yang dapat diputar 360⁰ (ExpertBook B5 Flip B5302FEA).

Tabel Spesifikasi Lengkap (ASUS ExpertBook B5 : B5302CEA)

Main Spec.ASUS ExpertBook B5 (B5302CEA)
CPUIntel® Core™ i7-1165G7 Processor 2.8 GHz (12M Cache, up to 4.7 GHz)
Operating SystemWindows 11 Pro
MemoryUp to 48GB DDR4 3200MHz RAM
StorageUp to 2TB PCIe SSD with RAID Support
Display13,3″ (16:10) OLED Full-HD (1920×1080) 400nits DCI-P3:100% NanoEdge display, PANTONE Validated Display, VESA TrueBlack HDR, TÜV Rheinland eye care certified, 92% screen to body ratio
GraphicsIntel Iris Xᵉ Graphics
Input/Output1x USB 3.2 Gen 2 Type-A, 2x Thunderbolt™ 4 supports display / power delivery, 1x HDMI 2.0b, 1x micro HDMI (RJ45 LAN), 1x 3.5mm Combo Audio Jack
Camera720p HD camera
ConnectivityWi-Fi 6 (802.11ax) + Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2
AudioBuilt-in speaker, Built-in array microphone, Cortana supported
Battery66WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion
Dimension 30.90 x 21.06 x 1.69 ~ 1.69 cm
Weight1.11kg
ColorsBlack
PriceStart from Rp22.XXX.XXX
Warranty2 tahun garansi global with optional warranty upgrades

Tabel Spesifikasi Lengkap (ASUS ExpertBook B5 Flip : B5302FEA)

Main Spec.ASUS ExpertBook B5 Flip (B5302FEA)
CPUIntel® Core™ i7-1165G7 Processor 2.8 GHz (12M Cache, up to 4.7 GHz)
Operating SystemWindows 11 Pro
MemoryUp to 48GB DDR4 3200MHz RAM
StorageUp to 2TB PCIe SSD with RAID Support
Display13,3″ (16:10) OLED Full-HD (1920×1080) 400nits DCI-P3:100% NanoEdge display, PANTONE Validated Display, VESA TrueBlack HDR, TÜV Rheinland eye care certified, 92% screen to body ratio, touchscreen with pen support
GraphicsIntel Iris Xᵉ Graphics
Input/Output1x USB 3.2 Gen 2 Type-A, 2x Thunderbolt™ 4 supports display / power delivery, 1x HDMI 2.0b, 1x micro HDMI (RJ45 LAN), 1x 3.5mm Combo Audio Jack
Camera720p HD camera
ConnectivityWi-Fi 6 (802.11ax) + Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2
AudioBuilt-in speaker, Built-in array microphone, Cortana supported
Battery66WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion
Dimension 30.90 x 21.06 x 1.69 ~ 1.69 cm
Weight1.11kg
ColorsBlack
PriceStart from Rp21.XXX.XXX
Warranty2 tahun garansi global with optional warranty upgrades

Referensi

  1. Press Release https://bit.ly/B5-Material
  2. Halaman situs resmi ExpertBook B5 https://www.asus.com/id/Laptops/For-Work/ExpertBook/ExpertBook-B5-B5302C-11th-Gen-Intel
  3. Halaman situs resmi ExpertBook B5 Flip https://www.asus.com/id/Laptops/For-Work/ExpertBook/ExpertBook-B5-Flip-B5302F-11th-Gen-Intel
  4. Fitur & keunggulan ExpertBook B5 series https://techijau.com/fitur-dan-keunggulan-asus-expertbook-b5-series-2022/.
Tulisan ini worth untuk dibaca orang lain? Rekomendasikan yuk.
Default image
Pieter Mardi

Penulis, Mahasiswa, Tech Anthusiast, Graphic Designer. Semua tulisan dibuat dengan passion saya di bidang teknologi dan bahasa Inggris. Untuk sapa-sapa hubungi kontak@hypeter.com

4 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Mohon maaf. Konten ini diproteksi!